Kamis, 12 Agustus 2010

Kuat dibelakang, Kompak ditengah, Tajam didepan, Kurang di Keeper


Cetak E-mail
Friday, 13 August 2010
JakOnline-Kerangka team Persija musim 2010/2011 menghadapi ISL musim 2010/2011 Persija melakukan perombakan total terhadap skuad lama yang ada, dari 23 pemain musim lalu hanya 10 pemain yang masuk skuad musim depan. Ke 10 pemain tersebut diantaranya 3 pemain muda yakni Hasyim Kipaw, Ramdani Lestaluhu, dan Windu. Sisa 7 pemain Ismed Sofyan, Leo Saputra, Aliyudin, Bambang Pamungkas, M.Ilham, Roni Tri, Agus Indra.

Selain ke 10 pemain lama yang dipertahankan, Coach RD juga membawa serta anak asuhnya saat melatih SFC, yakni M.Nasuha, Toni Sucipto, Ambrizal, Precious, Andri Tani, AA Nugrah Wahyu, dan Hendro Kartiko.
Semua pemain yang sudah ada belum lagi ditambahkan pemain asing yang sudah menyatakan diri merapat ke Persija, seperti Greg Nwokolo pemain yang pernah merumput bersama Persija kembali lagi setelah petualanganya di Negeri Portugal, ada lagi Julius Pongla Akosah striker naturalisasi dari Hongkong asal Kamerun, serta Eric Arsene Beyemi, pemain asal kamerun yang sebelumnya merumput bersama FC Dnepr Mogilev di Liga Rusia.

Dari kesemua pemain yang sudah memastikan diri bergabung di Persija untuk musim depan, terliaht komposisi yang cukup tajam dilini depan, kompak dilini tengah dan terlihat kurang di posisi kipper. Ini bukan atas penilaian dari Jak Online sendiri, tapi dari penilaian rekan – rekan Jakmania, dan pecinta persija melalui akun twitter @JakOnline.

Beberapa replay yang masuk mengatakan kenapa Hendro yang akhirnya mengawal gawang Persija, Hendro kan sudah tua, kenapa tidak coba Kurnia Meiga, Markus Harisson, Danan Wihatmoko, Ferry Rotinsulu dan masih banyak lagi menyebutkan nama kipper. Sebenarnya masukan ini bukan untuk menjatuhkan mental dari Hendro sendiri, tapi masukan ini bisa menjadi lecut semangat dan membuktikan kepada seluruh the jakers dan pecinta Persija kalo dirinya masih kredibel untuk menggawal gawang Macan Kemayoran.

Disini Jak Online coba jelaskan, kenapa tidak ambil Kurnia Meiga, kipper satu ini memang pemain asli kelahiran Jakarta, namun kabar terakhir dia sudah di Kontrak oleh SFC, dan dia juga merupakan kipper timnas U-23 yang kemungkinan tidak bisa dimainkan untuk level klub karena membela timnas, dengan alasan itu pula SFC akhirnya berusaha untuk memperpanjang kontrak Ferri Rotinsulu yang sebelumnya sempat menyatakan keinginannya membela Persija.

Untuk Markus Harisson, belum ada kontak resmi dari Persija sendiri, dari markus sendiri belum ada statement apapun. Dan untuk Danan Wihatmoko, kiper Persijap ini sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil di Jepara, hal itu yang sulit untuk membawa dia keluar dari Jepara.

Untuk Baihakki Khaizan kenapa tidak dipertahankan, yang Jak Online amati disini, Baihakki tidak masuk ke skema yang diinginkan RD, untuk Abanda Herman, pemain yang satu ini sedang ada masalah dengan agennya, dan permasalahan ini sudah sampai ke FIFA, Persija tentu saja tidak ingin mengambil resiko untuk mengkontrak Abanda. Mustafic sendiri sampai berita ini diturunkan Jak Online belum mendapatkan info mengenai pemain ini, dari sisa satu pemain asing yang masih ada, kita tunggu saja kelanjutan berita kelengkapan pemain yang akan memperkuat Persija musim depan dapatkan semuanya di web ini. (ZNI-JO) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar